Lanal Kotabaru Telah Laksanakan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Rabu, 01 November 2023

    Lanal Kotabaru Telah Laksanakan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional

    Kotabaru, 
    Gerakan Nasional Ketahanan Pangan (Hanpangan) Tahun 2023 dan dalam rangkaian HUT TNI ke 78 dilakukan secara serentak oleh TNI bersama masyarakat diantaranya juga dilaksanakan TNI di Kabupaten Kotabaru oleh Mako Lanal Kotabaru, Kodim 1004, dan Posko AU Lanud Gusti Syamsir Alam, bertempat di Mako Lanal Kotabaru Desa Stagen Kecamatan Pulau laut Utara, Rabu (01/11/23).

    Pada kegiatan Hanpangan yang dilakukan secara serentak juga dilakukan video converence (Vidcon) dengan Wakil Presiden RI, K.H Maruf Amin, Panglima TNI ,Kapolri serta jajaran lainnya yang dilaksanakan di Kabupaten Banten Jawa Barat.

    Turut hadir Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, Danlanal Kotabaru, Letkol (P) Hapsoro A Purbaningtiyas, SH, MPM, CHRMP, Kasdim 1004, Wakapolres, Kolanud TNI AU Gusti Syamsir Alam, serta Unsur Muspida lainnya.

    Danlanal mengatakan, kegiatan Ketahanan Pangan di Kotabaru sudah berjalan lama dengan melaksanakan ketahanan pangan melalui pengelolaan tambak ikan. Apalagi di musim panas ini paling mudah untuk pengelolaan tambak ikan air tawar dengan perawatannya yang tak begitu sulit.

    Lanal Kotabaru juga memanfaatkan tanah milik Lanal seluas 30 hektar rawa dan sudah dimanfaatkan sekitar 15 hektar untuk dijadikan tambak ikan. Dalam hal ini juga Lanal mendapat dukungan dari Pemkab Kotabaru melalui Dinas Perikanan mendapatkan 1.500 bibit ikan untuk ditebarkan ke tambak.

    Dengan adanya kegiatan ini Lanal Kotabaru secara langsung telah mendukung program Pemerintah untuk Ketahanan Pangan bersama Pemkab Kotabaru bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kotabaru terutama ikan air tawar. Jurnalisia 

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda