Kodim Tanah Bumbu Berikan Bibit Tanaman ke Kelompok Tani - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,7 Juta Kali

    Rabu, 01 November 2023

    Kodim Tanah Bumbu Berikan Bibit Tanaman ke Kelompok Tani


    Tanah Bumbu,
    Kodim 1022/Tnb diwakili Kasdim, Mayor Inf Priya Firmansyah, SE, MM memberikan bibit tanaman kepada Kelompok Tani (Poktan) untuk dimanfaatkan guna mendukung program Ketahanan Pangan (Hanpangan)di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

    Diserahkan di lokasi Hanpangan Kodim 1022/Tnb di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Rabu (01/11/23), usai mengikuti video conference (vicon) yang dipimpin Wakil Presiden, K.H. Ma’ruf Amin.

    Pelaksanaan vicon tersebut juga dihadiri oleh Pasiter, Kapten Inf Wahyono, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu, Lamijan, Kabag Ren Polres Tanah Bumbu, Kompol Sjaiful Jayadiningrat dan Kelompok Tani serta masyarakat Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat.

    Vicon tersebut dilakukan dalam rangka pengecekan hasil program TNI AD dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 di seluruh Indonesia.

    Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han) diwakili Mayor Inf Priya Firmansyah, SE, MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat Desa Sarigadung yang telah mengikuti vicon bersama Wakil Presiden sekaligus mengapresiasi kepada Kelompok Tani yang dibina oleh Babinsa Koramil 05/Karang Bintang dapat melaksanakan program ketahanan pangan dalam memanfaatkan lahan tidur yg ada di wilayahnya. Hal ini tentunya diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi dan motivasi bagi masyarakat yang lainnya untuk bersama- sama melaksanakan program ketahanan pangan. Jurnalisia 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda