Warga Muhammadiyah Kirim Bantuan Rp 45 Milyar ke Palestina

Nasional,
Tak sekedar statemen namun bukti nyata dukungan kepada rakyat Palestina yang sedang melawan Negara Zionis Israel.

Hari ini, Rabu (01/11/23), Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyerahkan dana bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina, yang dikumpulkan dari warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Haedar Nashir, M.Si, jumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan tersebut sebesar Rp 45 milyar, yang selanjutnya akan diserahkan ke Pemerintah Indonesia untuk disalurkan ke Palestina.

"Akan kita salurkan melalui Pemerintah RI yang di akhir pekan ini akan mengirimkan obat-obatan, makanan,termasuk yang dihimpun warga Muhammadiyah; ada sekitar 2.400 kaleng RendangMu yang akan kita kirim, kemudian obat-obatan dan lain sebagainya," ungkap Prof. Dr. Syafiq A Mughni, Ketua PP Muhammadiyah.

"Seberapun berbagai usaha sosial kemanuasiaan, penghimpunan dana, dan berbagai langkah lainnya di berbagai golongan masyarakat, bangsa dan negara; pada akhirnya tidak akan bisa menyelesaikan masalah jika konflik agresi dan perang yang banyak menjadi perhatian sudah puluhan tahun dari seluruh dunia, maka harapan kami bahwa segera ada solusi untuk menghentikan perang dan mencari jalan. Dan kepada negara-negara yang kemarin menolak dan abstain dalam keputusan PBB atau Dewan Keamanan; kami harapkan untuk mengubah cara pandang jika ingin ada damai di Palestina dan Israel," ungkap Prof. Haedar. ©Jurnalisia™

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama