Pahadangan Pemilu 2024 KPU Kotabaru Ma'ada Akan Kirab Bendera Parpol - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 20 Agustus 2023

    Pahadangan Pemilu 2024 KPU Kotabaru Ma'ada Akan Kirab Bendera Parpol

    Kotabaru,
    Komisi Pemilu (KPU) Kabupaten Kotabaru ma'ada akan Kirab Pemilu nang mahadir akan barataan bendera Partai politik nang tujuannya gasan mengenal akan wan meysosialisasi akan Partai Politik (Parpol) nang jadi peserta Pemilu 2024 di hadap kaina ke masyarakat Kotabaru.

    Kirab Pemilu ini upaya KPU dalaman menyampai akan informasi Pemilu 2024 ke masyarakat luas wan kegiatan ini ba'andah di Siring Laut Kotabaru,Sabtu samalam (19/08/23).

    Bupati Kotabaru nang diwakili Sekdakab, Drs. H. Said Akhmad, MM mamadah akan, Pemkab Kotabaru liwar mendukung pelaksanaan Kirab Pemilu ini wan pelaksanaan Pesta Demokrat pada tahun 2024 di hadap kaina nang merupa akan kegiatan demokrasi pangganalnya di Indonesia. Kirab Pemilu  ini; adalah bagian nang kada kalah penting dalaman rangkaian tahapan Pemilu tahun 2024 nang jadi satu wahana sosialisasi gasan mainformasi akan Pemilu ke warga masyarakat selaku pemilih, meningkat akan kesadaran bademokrasi, partisipasi wan menjadi akan pemilih nang pintar.

    "Pelaksanaan Kirab Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kotabaru sebagaimana Tema yang diangkat diharapkan dapat menjadi sarana integrasi bangsa. Karena pada hakikatnya pelaksanaan Pemilu adalah untuk menyatukan seluruh elemen bangsa dalam menentukan arah Pembangunan Negara ke depan, bukan untuk memecah belah bangsa. Dengan adanya Kirab Pemilu di Kabupaten Kotabaru ini dapat membantu, memudahkan dan mengawal penyelenggaraan Pemungutan Suara, baik itu Pemilu maupun Pilkada serta tentunya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," harap Sekdakab Kotabaru.

    Ketua KPU Kabupaten Kotabaru, Andi Muhamamd Saidi menjelas akan, agenda nang baimbai diada akan di beberapa wilayah di Tanah Air ini merupa akan momentum satu tahun pahadangan pesta demokrasi ya itu hari pemungutan suara pada tahun 2024 di hadap. Wan kegiatan Kirab Pemilu di Kabupaten Kotabaru ini nang ke 9.

    "Salah satu aspek penting Kirab Pemilu 2024 adalah sosialisasi 18 Partai Politik yang akan berkontestasi mengikuti Pemilu kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kotabaru dan Kirab Pemilu ini sudah berlangsung di 8 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan sampai akhirnya Kotabaru menjadi Kabupaten ke 9 yang akan melanjutkan estafet Kirab Pemilu selama 7 hari ke depan sebelum akhirnya diserahkan ke Kabupaten Tanah Bumbu dan berakhir di Banjarbaru, dan Banjarbaru akan menyerahkan ke Semarang Jawa Tengah," jelas Ketua KPU.

    Kegiatan Kirab Pemilu KPU ini dihadiri Sekdakab, Muspida, Ketua KPU, Bawaslu, ada jua Ketua KPU Balangan wan rombongan, Kesbangpol Balangan, Bawaslu Balangan, Bakesbangpol Kotabaru, KPU Tanah Bumbu, wan bubuhan nang mewakili Parpol Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Jurnalis : Agus Ariyanto

    *Isi Berita Dalam Dialek Kuala

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda