Syamsul Bahri Akan Perjuangkan Modal Kredit Perbankan Untuk Nelayan Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 30 Mei 2024

    Syamsul Bahri Akan Perjuangkan Modal Kredit Perbankan Untuk Nelayan Tanah Bumbu

    Jakarta,
    Anggota Komisi XI DPR RI dari Kalsel Syamsul Bahri (SBR) dan Endang Setyawati Thohari dari komisi IV menyambut Rombongan Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu yang dipimpin Kepala Dinasnya Akhmad Rozain, Kamis (30/05/24).

    "Kami datang kesini untuk meminta bantuan dan kerjasama dari DPR RI khususnya lewat Fraksi Partai Gerindra; untuk peningkatan kesejahteraan petani di Tanah Bumbu," ungkap Akhmad Rozain kepada SBR dan rekannya.

    "Permodalan kerap kali menjadi kendala bagi masyarakat nelayan. Saya akan berkoordinasi dengan bank pemerintah untuk mempermudah akses perkreditan. Makanya akses perbankan harus dipermudah untuk nelayan," ujar Politisi Partai Gerindra yang akan mencalon Bupati Tanah Bumbu itu.

    SBR berjanji akan memperjuangkan bantuan kredit. Ia meminta Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu segera mengumpulkan kelompok nelayan untuk bertemu dengan perwakilan bank pemerintah. 

    "Nanti saya kawal langsung. Pertemuannya di pemukiman warga atau outdoor. Saya datang sebagai Anggota DPR RI Dapil Kalsel, dan membawa perwakilan bank untuk menjelaskan supaya dipermudah," tegas SBR.

    Senada dengan Syamsul, Endang Setyawati Thohari juga sepakat soal kredit itu. Menurutnya ini solusi untuk mengatasi kemiskinan nelayan kecil. 

    "Saya juga akan mendorong Pak Menteri, fasilitas-fasilitas apa yang diprioritaskan untuk perkembangan nelayan supaya kehidupan lebih sejahtera sesuai dengan potensi di Tanah Bumbu," ujar Endang. ©Jurnalisia™
    👀 23941

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda