Awas ! Buaya Keluar Dari Habitat-nya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 05 Mei 2024

    Awas ! Buaya Keluar Dari Habitat-nya

    Tanah Bumbu,
    Awas, dan berhati-hatilah jika berada di sekitar sungai, danau maupun pantai, terutama di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu maupun Kotabaru.

    Peristiwa penyerangan hewan buas; Buaya di kedua wilayah ini semakin sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir dan sejumlah korban meninggal.

    Sungai-sungai yang berada di wilayah Tanah Bumbu maupun Kotabaru rata-rata diketahui dihuni oleh Buaya, yang setiap saat dapat menyerang tidak saja hewan tapi juga manusia yang berada di sungai dan sekitar sungai.

    Sejumlah warga melaporkan melalui media sosial terkait adanya pergerakan hewan predator itu, diantaranya di kawasan Pantai Angsana Kecamatan Angsana Tanah Bumbu, padahal pantai ini merupakan objek wisata yang sering dikunjungi warga.

    Selain itu warga melaporkan; kemunculan Buaya di kawasan danau yang berada di daerah yang termasuk Kecamatan Pulau Laut Selatan Kotabaru, atau di kawasan jalan yang menghubungkan Lontar Pulau Laut Barat dengan Tanjung Seloka Pulau Laut Selatan.

    Kemungkinan makin menyempitnya lokasi habitat hewan tersebut sehingga mereka keluar untuk mencari makan. Diketahui baik wilayah Tanah Bumbu maupun Kotabaru sebagian besar lahan maupun hutan telah beralih fungsi menjadi perkebunan yang cukup luas dan dijadikan pertambangan. Kedua aktivitas itu tak menutup kemungkinan membuat habitat Buaya semakin terdesak, dan mereka pun keluar. ©Jurnalisia™
    👀 6826

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda