Wabup Kotabaru Hadiri Rakoornas IKN - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Jumat, 15 Maret 2024

    Wabup Kotabaru Hadiri Rakoornas IKN

    Jakarta, 
    Wabup Kotabaru, Andi Rudi Latif turut hadir pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakoornas) Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dilangsungkan di Ball Room Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (14/03/24).

    Rakoornas tersebut dalam rangka mewujudkan visi misi IKN sebagai kota dunia, diikuti sebanyak 514 Bupati dan Walikota serta 38 Gubernur se Indonesia dengan mengangkat tema "Pengenalan IKN dan Kolaborasi Pemerintah Daerah dan IKN untuk Mewujudkan Kita Dunia untuk Semua". 

    Adapun pemateri dalam agenda "Loncatan Peradaban Indonesia dan Potensi Kerjasama IKN dengan Pemerintah Daerah" diantaranya Perwakilan Menteri Dalam Negeri, Menteri PUPR, Menteri ATR/Kepala BPN RI, Menteri PPN/Kepala Bappenas RI dan Ridwan Kamil, selaku Kurator IKN.

    Wabup Kotabaru menjabarkan tujuan dari Rakoornas IKN ini untuk menjalin kolaborasi dengan seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) dalam membangun bersama-sama Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur; sebagai kota dunia untuk semua.

    "Kehadiran kami Pemerintah Daerah untuk mendengarkan langsung arahan Pemerintah Pusat sekaligus kesiapan Kabupaten Kotabaru sebagai daerah penyangga dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara,” ujar Wabup.

    Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono dalam Rakoornas tersebut memaparkan, pihaknya mengundang Pemerintah Kabupaten/Kota, Propinsi dan juga Kementerian/Lembaga, untuk bersama-sama menjalin kerjasama dalam membangun Ibu Kota Nusantara.

    "Jadi harapan kami di IKN melalui pertemuan ini, maka beberapa potensi kerjasama yang selama ini sudah mulai digagas dapat diwujudkan dalam waktu sesegera mungkin," katanya. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 
    👀 6153

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda