Polres Kotabaru Bubarkan Kelompok Anak-anak Perang Sarung - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Jumat, 15 Maret 2024

    Polres Kotabaru Bubarkan Kelompok Anak-anak Perang Sarung

    Kotabaru, 
    Polres Kotabaru melaksanakan patroli intensif di bulan puasa ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

    Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Suroto, SH, Ipda Madya Hendri, dan Ipda Sandy Rosadi, SH, bersama gabungan piket fungsi Polres Kotabaru.

    Dengan menggunakan 3 unit mobil patroli dan 3 unit sepeda motor Samapta, patroli dilakukan di beberapa jalur strategis termasuk Jl. P. Hidayat, Jl. Veteran, Jl. M. Alwi, Jl. H. Hasan Basri, Jl. Raya Stagen, dan Siring Laut.

    Selama kegiatan dilakukan peningkatan patroli rutin dengan memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul di pinggir jalan untuk kembali ke rumah masing-masing dan menghindari perilaku balapan liar atau perang sarung.

    Hasil patroli menunjukkan penemuan 2 kelompok anak yang melakukan perang sarung; di di Jl. Raya Desa Stagen Km 06 Kecamatan Pulau Laut Utara dan di Jl. Singabana Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulau Laut Sigam, namun tidak ditemukan adanya balapan liar sepanjang rute patroli.

    Tindakan yang diambil meliputi pembubaran dan pengamanan kelompok anak yang melakukan perang sarung, memberikan pembinaan kepada mereka untuk tidak mengulangi perilaku serupa, serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan balapan dan segera pulang ke rumah masing-masing. Kegiatan monitoring juga dilakukan hingga menjelang waktu sahur untuk memastikan situasi tetap terkendali.

    Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH, MH, M.Si mengungkapkan, terkait maraknya aksi perang sarung ke depannya yang masih melakukan aksi serupa; akan dibawa ke Polres Kotabaru dan kemudian orangtuanya diminta datang untuk membuat pernyataan baru boleh di ijinkan pulang. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto
    👀 10277

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda