Tim Satgas Pangan Tanah Bumbu Awasi Harga dan Distribusi Komoditas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Senin, 01 April 2024

    Tim Satgas Pangan Tanah Bumbu Awasi Harga dan Distribusi Komoditas

    Tanah Bumbu,
    Di bulan puasa ini terjadi penurunan harga pada sejumlah komoditas di Tanah Bumbu diantaranya bawang dan cabe (lombok); cabe merah besar, cabe merah keriting, dan cabe rawit hijau yang mengalami penurunan harga cukup signifikan. 

    Ini diketahui setelah Tim Satgas Pangan Tanah Bumbu belum lama ini melakukan pengawasan harga dan distribusi pangan di 3 titik berbeda di Tanah Bumbu yakni Pasar Tradisional, Toko Modern, dan Pergudangan.

    Beras yang berasal dari Sulawesi mengalami kenaikan. Sedangkan beras lokal (siam dan unus) berpotensi mengalami penurunan harga setelah idul fitri dengan perkiraan panen raya di sentra produksi; di Kabupaten Batola dan Banjar.

    Perkiraan kenaikan harga akan terjadi pada cabe kering seiring meningkatnya permintaan untuk bumbu masak. Saat ini harganya terus bergerak naik dari harga Rp 90 ribu menjadi Rp 110 ribu. 

    Pada konferensi pers bersama sejumlah SKPD terkait Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar mengimbau agar kenaikan harga sewajarnya saja.

    Untuk menjaga inflasi terjadi di Tanah Bumbu diantara langkah yang akan ditempuh Pemkab Tanah Bumbu adalah mengadakan pasar murah yang sudah dilaksanakan di 12 Kecamatan se Tanah Bumbu. ©Jurnalisia™ 
    👀 8361

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda