Bupati Tanah Bumbu Tradisikan Agar Anak-anak Membasuh Kaki Orangtua - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 10 Maret 2024

    Bupati Tanah Bumbu Tradisikan Agar Anak-anak Membasuh Kaki Orangtua

    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar berpesan kepada semua pihak agar bersungguh-sungguh membentuk kapasitas dan kualitas generasi muda.

    "Sebelum berakhir masa jabatan Saya selaku Bupati Tanah Bumbu pada tahun 2024 ini, Saya ingin menitipkan pesan agar kita bentuk generasi muda yang berkualitas," pesannya.

    Untuk itu Bupati menyampaikan agar ada tradisi yang dibangun di Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, bahkan Indonesia, tradisi tersebut yakni membasuh kaki orangtua; agar putra-putri kita menjadi anak yang berbakti, mengabdi, dan taat khususnya kepada ibu.

    "Saya ingin tradisi ini dibangun di setiap Desa. Setiap bulan dilaksanakan oleh anak-anak," kata dr. Zairullah yang akrab disapa Abah di lingkup Pemkab Tanah Bumbu ini.

    Anak-anak sebutnya, mempersilahkan Ibunya duduk di kursi, ambil baskom, isi air; mencuci kaki Ibunya sampai bersih. Dalam cucian terakhir, minta ijin Ibu, lalu minum airnya.

    Zairullah yakin, dengan melaksanakan membasuh kaki Ibu tersebut pasti akan terjadi perubahan yang luar biasa dalam hidup. Ini adalah pengalaman yang membuatnya punya tanggungjawab sebagai pemimpin; agar anak cucu kita di masa depan menjadi orang sukses dan hebat. 

    "Mudah-mudahan tradisi mencuci kaki orangtua (Ibu) ini bisa diterima. Saya juga mohon doa dari ulama dan mohon maaf dengan langkah yang dilakukan ini. Semua ini karena keikhlasan dan ketulusan sebagai pemimpin untuk kepentingan anak-anak di masa akan datang," pungkasnya. ©Jurnalisia™
    👀 4546

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda