Inisiasi DLH Kotabaru, PT ITP Tarjun Partisipasi di Giat Bersih-Bersih HPSN 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Jumat, 23 Februari 2024

    Inisiasi DLH Kotabaru, PT ITP Tarjun Partisipasi di Giat Bersih-Bersih HPSN 2024



    Kotabaru, 
    Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN) Tahun 2024, Pemkab Kotabaru melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengadakan Gerakan Bersih-Bersih Serentak atau GEBER yang dipusatkan di kawasan Pasar Kemakmuran Kotabaru, Jumat (23/02/24).

    Kegiatan diikuti sejumlah instansi dan perusahaan yang ada di Kabupaten Kotabaru antara lain Polres, Kodim, Lanal, BPBD, Satpol PP, Dinas Koperindag, PDAM, Bank Kalsel, Bank BPR, PT Arutmin NPLCT, PT Sime Darby Oils, PT Indocement Tunggal Prakarsa, PT Smart, dan lain-lain yang jumlahnya tidak kurang dari 300 personel.

    Menurut Kepala DLH Kabupaten Kotabaru, H.M. Maulidiansyah, AP, MSi, kegiatan ini merupakan satu diantara rangkaian dari HPSN 2024 yang tahun ini mengambil tema "Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif". 

    Selain GEBER juga ada STM atau Sampah Tukar Minyak, Bagi-Bagi Goodie Bag dari bahan daur ulang, workshop dan pameran Hasil Kerajinan Daur Ulang, dan sebagainya.

    Environment Compliance Officer PT Indocement Tunggal Prakarsa Tarjun, Turis Wibowo mengatakan event bersih-bersih yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup ini sangat baik sekali.

    “Kalau bisa event seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada saat peringatan hari Peduli Sampah Nasional saja, mudah-mudahan dapat diagendakan setiap satu bulan sekali,” harap Turis Wibowo.

    Untuk di Indocement sendiri tambah Turis Wibowo, pihaknya selalu menggunakan omset set-set, setiap bulan sekali melaksanakan kebersihan bersama. Sampah itu tidak bisa terdaur sendiri, jadi sebagai masyarakat lah yang bisa mendaur sampah-sampah yang dapat didaur ulang kembali.

    “Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru agar menjaga lingkungannya selalu bersih dari sampah, bila lingkungan kita bersih maka akan terjaga juga kesehatan bagi diri kita dan keluarga," ucap Turis Wibowo pula. ©Jurnalisia™ 
    ♙ 4713

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda