KPU Kotabaru Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Rabu, 31 Januari 2024

    KPU Kotabaru Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu

    Kotabaru,
    Simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu di TPS tahun 2024 dilaksanakan di Kantor KPU Kotabaru, Rabu (31/1/24).

    Kegiatan dihadiri Ketua KPU Kotabaru, Andi Muhammad Saidi dan Kabag Ops Polres Kotabaru, AKP Abdul Rauf, SIK, MH CPHR, CBA.

    Andi Muhammad Saidi mengatakan, simulasi yang dilaksanakan ini dalam rangka pemantapan tatacara (Standard Operation Procedure) pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan tujuan mewujudkan efektivitas dan efisiensi proses penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara serta penulisan dokumen berita acara.

    Kabag Ops mengatakan, peran anggota Polri dan TNI di TPS adalah dalam rangka pengamanan proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS sampai dengan penandatanganan berita acara dan pengawalan kotak suara. Dalam hal terjadi keributan di TPS dan tidak dapat ditangani oleh Linmas maka atas persetujuan dari petugas KPPS, Polri dan TNI dapat mengambil tindakan tegas dan terukur.

    "Simulasi ini menjadi sarana untuk memastikan bahwa setiap tahap Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman. Kesiapan dan koordinasi antar instansi sangat penting. Melalui simulasi ini kami dapat memperbaiki strategi dan memastikan bahwa setiap aspek pengamanan terkendali," kata Kabag Ops. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda