Anwar Ali Wahab, Caleg Nasdem Kunjungi Perantauan Bugis dan Makassar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 31 Januari 2024

    Anwar Ali Wahab, Caleg Nasdem Kunjungi Perantauan Bugis dan Makassar

    Tanah Bumbu,
    Anwar Ali Wahab, Caleg dari Partai Nasdem untuk Propinsi Kalsel, mengunjungi warga Petambak Ikan dan Udang di pedalaman Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Hilir Tanah Bumbu.

    Para Petambak Ikan dan Udang tersebut merupakan warga asal Sukawesi Selatan yang bermukim di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

    Ini merupakan inisiatif Anwar menjalin silaturahmi dengan para perantauan Suku Bugis dan Makassar, serta berinteraksi dan berdialog dengan mereka.

    "Saya menekankan pentingnya menjaga hubungan antar kelompok masyarakat khususnya kelompok masyarakat perantau Bugis dan Makassar yang berkerja sebagai petani tambak. Berkelompok itu sangat baik namun yang lebih penting adalah menjaga sikap, solidaritas dan toleransi kita kepada kelompok masyarakat yang lain, dimana bumi kita pijak disitulah langit kita junjung,” tutur Anwar.

    Anwar mengungkapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang bermukim di lokasi tambak yang telah memberikan kesempatan untuk bertatap muka, bercerita dan mendengarkan keluh kesah masyarakat petani tambak.

    Selama kegiatan silaturahmi tersebut berlangsung, Anwar Ali Wahab fokus mendengarkan kendala-kendala petani tambak terutama masalah penyakit udang dan ikan tambak yang sering mereka temui, mereka mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk yang terjangkau untuk tambak mereka.

    "Saya menyampaikan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang sangat antusias, saya bertekad semaksimal mungkin untuk memperjuangkan mereka ke depan Insya Allah,” kata Anwar Ali Wahab. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda