Raker Bapemperda DPRD Tanah Bumbu Bahas Penyertaan Modal ke PT AMB (Perseroda) - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 20 Desember 2023

    Raker Bapemperda DPRD Tanah Bumbu Bahas Penyertaan Modal ke PT AMB (Perseroda)

    Tanah Bumbu,
    Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Harmanuddin membuka Rapat Kerja (Raker) Bapemperda DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dengan SKPD terkait dan Tenaga Ahli DPRD Tanah Bumbu dalam rangka pembahasan Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah ke PT Air Minum Bersujud atau AMB (Perseroda), belum lama ini.

    Selain dihadiri Direktur PT AMB (Perseroda), juga pihak Bagian Perekonomian Setdakab, BPKAD, Bagian Hukum, Dinas Perhubungan, Dinas Perkimtan, Dinas PUPR dan Bappedalitbang.

    Kabag Perekonomian Setdakab Tanah Bumbu, Didi Ali Hamidi pada Raker tersebut menyampaikan pihak PT AMB (Perseroda) masih terkendala dalam hal pengembangan jaringan dan optimalisasi pelayanan; mengingat belum seimbangnya biaya pokok produksi dengan harga jual air. 

    Solusi jangka pendek menurut Didi Ali Hamidi; adalah melalui penyertaan modal daerah atau penyesuaian tarif jual. Namun dengan kondisi sekarang, untuk melakukan penyesuaian tarif atau menaikkan harga jual tentu sangat memberatkan masyarakat konsumen, sehingga solusi tercepat adalah penyertaan modal oleh Pemkab. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...