Tanah Bumbu Ikuti Rakoor Pengendalian Inflasi Tahun 2023

Tanah Bumbu,
Pemkab Tanah Bumbu diwakili Asisten Perekonomian dan Kesra, Eryanto Rais mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) Pengendalian Inflasi tahun 2023. 

Rakoor dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, bertempat di Kantor Bupati tanah Bumbu, belum lama ini.

Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro menyampaikan kondisi inflasi Indonesia berdasarkan data BPS per 1 Desember 2023. 

Propinsi di Indonesia dengan angka inflasi tertinggi adalah Propinsi Lampung dengan skor 4,10, sedangkan Propinsi Bali merupakan Propinsi terendah angka inflasinya dengan skor 2,77.

Lalu Kabupaten dengan angka inflasi tertinggi di Indonesia adalah Kabupaten Belitung di Propinsi Bangka Belitung dengan skor 5,89, dan diantara 10 kabupaten tertinggi angka inflasinya termasuk Kabupaten Kotabaru di Propinsi Kalsel dengan skor 3,85. Sedangkan kabupaten yang angka inflasinya terendah adalah Kabupaten Kabupaten Sintang di Propinsi Kalsel dengan skor 1,94 termasuk Kabupaten Tabalong di Propinsi Kalsel dengan skor 2,43.

Kota tertinggi angka inflasinya adalah Kota Sibolga di Propinsi Sumatera Utara dengan skor 4,19, sedangkan yang terendah adalah Kota Jayapura di Propinsi Papua dengan skor 1,82. ©Jurnalisia™ 

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama