Interaktif | Jangan Pilih Capres Tak Dukung IKN, Why ? - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Sabtu, 30 Desember 2023

    Interaktif | Jangan Pilih Capres Tak Dukung IKN, Why ?

    courtesy : investor.id
    Interaktif,
    Jangan pilih Capres yang tak mendukung IKN.

    Pernyataan yang sangat waras sekaligus cerdas bagi warga Pulau Kalimantan, apalagi dilontarkan oleh seorang Kepala Daerah. Tak perlu kita sebut siapa dan Kepala Daerah mana yang melontarkan pernyataan itu.

    Apalagi daerah yang letaknya tak seberapa jauh dari IKN, maka sangat waras kalau seorang Kepala Daerah mendukung Capres yang akan meneruskan IKN hingga benar-benar berfungsi sebagai Ibukota Negara yang baru.

    Dengan berpindah dan berfungsinya IKN sebagai pusat pemerintahan Indonesia di masa depan, ini akan berdampak tidak saja pembangunan infrastruktur di Pulau Kalimantan seperti yang dulu dialami daerah-daerah di Pulau Jawa, tapi juga akan berdampak ekonomi pula terutama bagi daerah-daerah yang akan menjadi penyangga IKN.

    Maka, lupakan kepentingan politik sesaat, mari memikirkan kepentingan ekonomi masyarakat terutama warga Pulau Kalimantan, pulau terbesar ke 3 di dunia yang sangat kaya SDA tapi masih miskin infrastruktur dan warganya belum bisa dikatakan sejahtera.

    Kalau saja masalah IKN ini tak diteruskan alias dihentikan, maka berapa banyak duit yang telah dibuang-buang percuma. Infrastruktur yang sudah dibangun di IKN pasti akan mubazir, akan menjadi hanya semacam monumen dan prasasti atas kegagalan negara membuat dirinya legitimated yang tidak saja di mata rakyatnya tapi juga akan dicatat sebagai sejarah oleh masyarakat dunia. 

    Jadi, jangan pilih Capres yang tak mendukung IKN; ini pernyataan yang sangat waras sekaligus cerdas oleh seorang Kepala Daerah yang menjadi kepala pemerintahan di Pulau Kalimantan. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda