Inovasi Pelayanan Publik Tanah Bumbu Sosialisasi dan Bimtek Jempol Manis - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Jumat, 15 Desember 2023

    Inovasi Pelayanan Publik Tanah Bumbu Sosialisasi dan Bimtek Jempol Manis



    Tanah Bumbu,
    Pemkab Tanah Bumbu terus berinovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan di berbagai bidang tak terkecuali di bidang usaha.

    Belum lama ini melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkab Tanah Bumbu melaksanakan sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dinamakan Jempol Manis yakni kependekan dari  Jempot Bola Pemberian Nomor Induk Berusaha, melalui OSS RBA.

    OSS RBA ini merupakan sistem perijinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik, atau kepanjangannya adalah Online Single Submission Risk Based Approach.

    “Ini penting dan strategis dilakukan dalam rangka menciptakan peningkatan pelayanan publik yang akuntabel," kata Asisten Administrasi Umum Setdakab Tanah Bumbu, Narni, saat membuka kegiatan sosialisasi dan Bimtek tersebut.

    Pelayanan publik di DPMPTSP Kabupaten Tanah Bumbu diklaim dari tahun ke tahun selalu mendapat predikat baik. Rinciannya 87,47 tahun 2020, meningkat 87,66 di tahun 2021 dan 87,56 tahun 2022. Namun mengalami penurunan di Tahun 2022 dikarenakan proses peralihan sistem dari manual ke online. 

    Turut hadir pada kegiatan sosialisasi dan Bimtek tersebut Kepala DPMPTSP Kabupaten Tanah Bumbu, Andrianto Wicaksono. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda