Bupati Tanah Bumbu; Tutup Jalan PT Sumpol Timber Jika PT Arutmin Indonesia Belum Bayar

foto : ilustrasi
Tanah Bumbu,
Hingga hari ini Jumat (15/12/23), atau deadline pihak PT Arutmin Indonesia Site Satui belum juga membayarkan konpensasi atas penggunaan jalan ex HPH PT Sumpol Timber ke pihak Pengelola yang ditunjuk oleh pihak Pemkab Tanah Bumbu yakni PT Batulicin Jaya Utama (Perseroda).

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh pihak PT BJU (Perseroda). Adapun pembayaran yang dinantikan oleh pihak PT BJU (Perseroda) dari PT Arutmin Indonesia Site Satui adalah penggunaan jalan ex HPH PT Sumpol Timber pada tahun 2022 dimana perusahaan tersebut telah melakukan pengangkutan menggunakan jalan dimaksud lebih dari 5 juta metri ton, dan di tahun 2023 hingga bulan Oktober telah mengangkut sebanyak sekitar 4,8 juta metrik ton (sesuai data KUPP Satui).

"Sejak 2010 hingga 2021 PT Arutmin Indonesia Site Satui menggunakan jalan ex HPH PT Sumpol Timber untuk pengangkutan batubaranya. Ini luar biasa selama 11 tahun digratiskan," ungkap seorang karyawan di PT BJU (Perseroda).

Sesuai dengan rekomendasi Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Bumbu beberapa waktu lalu; jika pihak PT Arutmin Indonesia Site Satui belum membayar, maka tak boleh menggunakan jalan ex HPH PT Sumpol Timber untuk pengangkutan batubara. 

Hal senada pun dilontarkan oleh Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar, jika PT Arutmin Indonesia Site Satui tidak membayar; agar menutup jalan tersebut. ©Jurnalisia™

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama