Sekdakab Tanah Bumbu; Penanggulangan Bencana Tanggungjawab Semua - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 12 November 2023

    Sekdakab Tanah Bumbu; Penanggulangan Bencana Tanggungjawab Semua

    Tanah Bumbu,
    “Bencana yang paling menonjol di Tanah Bumbu ialah bencana banjir dan kebakaran hutan dan lahan juga masih ada,” kata Sekadakab Tanah Bumbu, Dr. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd.

    Hal itu dikatakan Sekdakab saat membuka pelatihan Relawan Penanggulangan Bencana beberapa waktu lalu di Kodim 1022/Tnb.

    Apa yang dikatakan Sekdakab Tanah Bumbu itu memang fakta yang selalu ditemui dalam beberapa tahun terkahir di saat musim kemarau; yakni kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla. Seperti yang dialami tahun 2023 ini di sejumlah tempat di Tanah Bumbu terjadi Karhutla, yang untungnya tak sampai memakan korban materi dan jiwa.

    Pelatihan diikuti oleh Kodim 1022/Tnb, Polres, Brimob, Lanal, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Dinas Sosial, Badan SAR Nasional Pos Batulicin, Manggala Agni, KPH Kusan dan para Relawan Bencana. Sebagai Narasumber pada pelatihan tersebut oleh Kodim 1022/Tnb, Polres, Widyaiswara, BPBD Propinsi Kalsel, Badan SAR Nasional Pos Batulicin, Manggala Agni dan Polkes TNI.

    Sekadakab berpesan, para peserta agar dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk melaksanakan mitigasi dan deteksi dini. Dan kalau terjadi bencana menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah dan kita semua, sehingga bisa ditanggani dan diselamatkan dengan baik. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda