Ratusan Kader Posyandu Tanah Bumbu Ikuti Germas dan Orientasi 25 Kompetensi Kader - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 01 Desember 2023

    Ratusan Kader Posyandu Tanah Bumbu Ikuti Germas dan Orientasi 25 Kompetensi Kader

    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar membuka kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Orientasi 25 Kompetensi Kader Posyandu yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di Pendodpo Serambi Medinah, belum lama ini.

    Bupati mengatakan Kader Posyandu sangat mulia; memiliki peran yang dahsyat dan luar biasa memikirkan ibu hamil, balita, dan para lanjut usia (lansia). Pekerjaan yang mulia ini pasti jaminannya kesuksesan di dunia dan di akhirat.

    Sehingga ujar Bupati ia tergerak dan termotivasi memberikan perhatian kepada para kader tersebut. Sebelumnya mereka menerima insentif Rp 100 ribu per bulan akan dinaikan menjadi Rp 500 ribu per bulannya.

    Sekretaris Dinkes Kabupaten Tanah Bumbu, Arman Jaya Riki, mengatakan kegiatan Germas Aktifkan Posyandu dan Orientasi 25 Kompetensi Kader Posyandu diikuti sebanyak 400 Kader dan 40 Pendamping dari 8 Puskesmas di Tanah Bumbu. Tujuan kegiatan yaitu untuk meningkatkan kapasitas dalam rangka integrasi pelayanan kesehatan primer di Posyandu.

    “Ada sebanyak 25 kompetensi yang wajib diketahui,” ujar Arman. ©Jurnalisia™
    ♙28437

    Sumber : mctb-ddi 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda