Meski Kemarau Panen Jagung di Hampang Kotabaru Lumayan Bagus - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Kamis, 09 November 2023

    Meski Kemarau Panen Jagung di Hampang Kotabaru Lumayan Bagus

    Kotabaru, 
    "Selamat atas panen jagung yang dikelola oleh Kelompok Tani Rukun Makmur Desa Paramasan Dua Kali Sanga dan Dinas Pertanian bersama penyuluh atas binaannya kepada petani," kata Bupati Kotabaru, Said Jafar melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Minggu Basuki, pada panen jagung di wilayah Kecamatan Hampang itu, belum lama ini.

    Kelompok Tani Rukun Makmur Desa Paramasan Dua Kali Sanga Kecamatan Hampang Kotabaru berhasil panen 2 kali dalam setahun. Pada cuaca normal luasan 20 hektar kebun jagung bisa menghasilkan hingga 8 ton.

    Minggu Basuki mengatakan, potensi pertanian sangat menjanjikan apabila dikelola dengan baik dan ini dibuktikan oleh hasil kerja kerasnya Kelompok Tani Rukun Makmur dalam mengelola lahan hingga berhasil panen.

    Ia pun berharap hasil panen jagung ini bisa membawa berkah bagi para petani, keluarga dan masyarakat luas. 

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kotabaru, Saperiani menyampaikan rasa syukurnya walaupun musim kemarau akan tetapi Kelompok Tani Rukun Makmur di Desa Paramasan Dua Jali Sanga Hampang ini berhasil memanen jagung di lahan seluas 20 hektar sebanyak 7,01 ton. 

    Diakuinya capaian hasil panen ini menurun dari biasanya  yang sekitar 8 ton karena faktor kemarau. Dan pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kotabaru  juga memberikan bantuan sama kepada 2 kecamatan lainnya yakni Kecamatan Kelumpang Hulu dan Kecamatan Kelumpang Hilir. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda