Interaktif | Apa Kabarnya Tambang Sigam Kotabaru ? - Jurnalisia

  • Jurnalisia

    Mengusung Kearifan Lokal

    1 / 9
    2 / 9
    3 / 9
    4 / 9
    5 / 9
    6 / 9
    7 / 9
    8 / 9
    9 / 9

    ©Jurnalisia

    #
    #
    #

    Minggu, 19 November 2023

    Interaktif | Apa Kabarnya Tambang Sigam Kotabaru ?

    Interaktif,
    Bagaimana kabarnya tambang batubara di kawasan Sigam Kotabaru ?

    Mungkin mereka masih berkerja hingga saat ini. Sulit diketahui secara pasti kegiatan pertembangan di kawasan Sigam tersebut, sehingga kami menyebutnya sebagai tambang batubara yang dikerjakan oleh para orang dari Negeri Sebelah 'Saranjana'.

    Tambang Orang Saranjana ?
    Kami memakai istilah ini kebetulan Film tentang satu negeri mistis bernama Saranjana sedang box office dan banyak menyedot penonton bahkan hingga ke negeri tetangga. Kemungkinannya pengiriman batubara hasil tambang di Sigam Kotabaru itu pun sudah dikirim hingga ke mancanegara pula.

    Pemberitaan terkait tambang batubara di kawasan Sigam Kotabaru itu; seorang Kru Media ini mengaku sempat dicari-cari orang-orang tak dikenal, kemungkinan orang dari Saranjana itu. Dan seorang Narasumber Media ini pun juga mengaku ada orang yang menghubunginya, kami masih menyebutnya sebagai orang Saranjana.

    Saranjana, merupakan satu negeri yang tak terlihat alias kasat mata yang dihuni oleh para orang yang juga kasat mata. Dikarenakan hingga saat ini tambang batubara di kawasan Sigam Kotabaru itu belum juga terungkap terutama oleh pihak Kepolisian, maka itulah kami menyebutnya sebagai tambang orang dari Saranjana.

    Terkecuali nanti, entah kapan tambang tersebut sudah berhasil diungkap oleh pihak Kepolisian, maka tentu saja akan jelas siapa pelakunya, itupun kami masih menduga jangan-jangan benar yang menambang adalah orang dari Saranjana, atau setidaknya masih berhubungan dengan para 'orang gaib' dari negeri para lelembut. 

    Yang jelas hingga saat ini belum terdengar kabarnya siapa gerangan yang menambang di kawasan Sigam Kotabaru itu, yang diduga adalah kegiatan ilegal. ©Jurnalisia™ 

    Beranda