Di 2024 Pemkab Kotabaru Naikkan Insentif Untuk Guru Honor - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Minggu, 26 November 2023

    Di 2024 Pemkab Kotabaru Naikkan Insentif Untuk Guru Honor

    Kotabaru,
    Wilayah yang luas meliputi daratan dan pulau-pulau, Kabupaten Kotabaru masih banyak memerlukan Tenaga Pengajar atau Guru terutama untuk daerah terpencil yang cukup sulit diakses untuk keperluan belajar mengajar.

    Hal itu seperti diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotabaru, Selmat Riyadi pada kesempatan usai melaksanakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus HUT PGRI, belum lama ini.

    "Untuk itu kita selalu berusaha untuk membantu mereka baik itu dari segi alat transportasinya menuju tempat kerja dan tunjungan insentif mereka apalagi kebanyakan di desa terpencil dan sulit aksesnya kesana banyak masih Tenaga Guru Honor Non ASN, maka kita bantu untuk penghasilannya melalui uang insensif daerah dan tunjangan terpencil," ungkap Selamat Riyadi. 

    Untuk itu menurut Selamat Riyadi pula, Pemkab dan DPRD Kabupaten Kotabaru memperhatikan nasib para Guru dan pada tahun 2024 mendatang untuk insentif daerah bagi Guru Honor dinaikkan dari yang semula Rp 898.000 menjadi Rp 1.500.000 per orang. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda