Tekan Inflasi Pemkab Tanah Bumbu Adakan Pasar Murah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 26 Oktober 2023

    Tekan Inflasi Pemkab Tanah Bumbu Adakan Pasar Murah

    Tanah Bumbu,
    Untuk menekan inflasi Pemkab Tanah Bumbu mengadakan Operasi Pasar Murah oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), bertempat di halaman Kantor Pemerintahan Desa Pandan Sari Kecamatan Karang Bintang, belum lama ini, dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Dinas Kumdagri) Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher.

    Menurut Hamaluddin, operasi pasar murah dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga distributor. 

    “Inflasi yang terjadi mempengaruhi harga pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat. Untuk membantu masyarakat, maka Pemkab Tanah Bumbu mengadakan operasi pasar murah,” ungkapnya.

    Kegiatan tersebut melibatkan TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Dinas Kumdagri, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) serta pihak lainnya seperti PT Khong Guan Gruop, PT Indofood, dan PT Kalimas Kharisma. 

    Kegiatan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan murah. ©Jurnalisia™

    Sumber : mctb/ddi 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda