Peringati HUT TNI, Kodim Tanah Bumbu Adakan Karya Bakti - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 15 September 2023

    Peringati HUT TNI, Kodim Tanah Bumbu Adakan Karya Bakti

    Tanah Bumbu,
    Dalam rangkaian memperingati HUT TNI ke 78 tahun 2023 dengan mengangkat tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan berbagai macam kegiatan, diantaranya Karya Bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) dan sarana/tempat ibadah di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 1022/Tnb, Jumat(15/09/23).

    Karya bakti secara serentak dilaksanakan pada hari yang sama, kegiatan Karya Bakti pembersihan tempat ibadah (mesjid, gereja dan pura) dan Taman Makam Pahlawan juga melibatkan lintas sektor dan masyarakat serta pelajar.

    Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han) menyampaikan, "sebagai Satkowil terus melakukan pembinaan teritorial dengan melakukan berbagai program, sebagai wujud dari kepedulian Kodim 1022/Tnb terhadap kondisi sosial di wilayahnya dan lingkungan sekitarnya."

    “Karya bakti ini juga salah satu wujud Binter yang dilaksanakan secara terpadu dengan komponen masyarakat serta merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya dalam rangka menyambut HUT TNI ke 78, yang bertemakan "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju," ungkap Dandim pula.

    Dandim juga menegaskan, melalui karya bakti ini diharapkan juga dapat memelihara semangat gotongroyong di kalangan masyarakat, selain itu kegiatan pembersihan juga ada dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan untuk merawat dan memelihara kebersihannya tanda menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI.

    “Kegiatan ini harus tetap kita pelihara dalam rangka menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” tambah Dandim. 

    Sesuai rencana pada tanggal 24 September 2023 akan dilaksanakan Baksos seperti donor darah, pelayanan kesehatan dan sunatan massal yang dilaksanakan di Koramil 1022-04/Satui. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...