Waket DPRD Kalsel Sampaikan Isu Penting Ketahanan Nasional - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 11 Juli 2023

    Waket DPRD Kalsel Sampaikan Isu Penting Ketahanan Nasional

    Banjarmasin,
    "Lemhanas juga harus dikembangkan sebagai pusat kajian kebijakan strategis nasional, khususnya kebijakan luar negeri dan pertahanan, serta hal-hal yang berkaitan dengan upaya membangun ketahanan nasional Indonesia," ujar M. Syaripuddin, SE, M.AP.

    Itu disampaikannya pada kesempatan menyambut rombongan para Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) pada program pendidikan singkat angkatan ke 24 Lemhanas RI, Senin (10/07/23). 

    Dalam sambutan Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel yang juga merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel itu menyampaikan, Lemhanas penting diperkuat sebagai pusat penggembelengan calon pemimpin bangsa yang berdasarkan cara pandang para pendiri bangsa.  

    "Atas nama pribadi berserta Pimpinan dan Anggota DPRD Propinsi Kalimantan Selatan saya ucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan peserta studi strategis dalam negeri Lemhanas Republik Indonesia," sambutnya.

    Ditambahkannya, "Saya turut memperhatikan isu-isu strategis nasional, yang sebelumnya menjadi 5 topik utama dalam isu strategis Geo Five Lemhanas pada Tahun 2022 yakni; Konsolidasi Demokrasi, Ekonomi Hijau, Ekonomi Biru, Transformasi Digital dan Ketahanan Ibu Kota Nusantara."

    Mengenai kajian tersebut menurut Politisi asal Tanah Bumbu itu, khususnya pada topik konsolidasi demokrasi dalam menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024 menjadi salah satu poin penting dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan nasional.© Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...