Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2023 Polres Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 10 Juli 2023

    Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2023 Polres Kotabaru

    Kotabaru, 
    Bertempat di Lapangan Kantor Polres Kotabaru dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kewilayahan Patuh Intan Tahun 2023, dipimpin oleh Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto ,SH, MH, M.Si, dihadiri Kasdim 1004/Ktb, Palkasa Lanal, Kabag Ops Polres, Dishub, dan para PJU Polres Kotabaru, para peserta apel terdiri dari Anggota Kodim 1004/Ktb, Lanal Kotabaru, Polres Kotabaru, Satpol PP dan Dishub Kotabaru, Senin (10/07/23).

    Amanat Kapolda Kalsel yang dibacakan oleh Kapolres Kotabaru; Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kewilayahan Kepolisian dengan sandi Operasi Patuh Intan 2023 dengan tema “Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa” diselenggarakan secara serentak di seluruh Jajaran Polda se Indonesia hingga kesatuan kewilayahan setingkat Polres. 

    Apel dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya. 

    Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas di jalan raya merupakan suatu hal yang harus dijaga dan dikelola dengan baik; yang mana hampir sebagian besar aktivitas masyarakat menggunakan prasarana jalan sebagai prasarana penting dalam kesehariannya, selain itu moda transportasi jalan juga merupakan kunci penting dalam tumbuhnya roda perekonomian suatu bangsa.

    Dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap prasarana jalan, berbanding lurus dengan kompleksitas permasalahan tentang jalan antara lain seperti semakin banyaknya titik-titik kemacetan lalulintas, tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan yang mana hal ini mayoritas disebabkan oleh kelalaian masyarakat pengguna jalan itu sendiri, dikarenakan rendahnya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan terkait lalulintas. 

     Polda Kalsel akan mengerahkan sebanyak 498 personel untuk menyelenggarakan Operasi Patuh Intan 2023 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif yang humanis guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dengan tujuan menurunkan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalulintas serta meningkatkan kualitas keselamatan dan terbangunnya budaya tertib berlalulintas di jalan raya. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda