Dispersip Tanah Bumbu Mantap, Ayo Berkunjung Kesana - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 29 Juli 2023

    Dispersip Tanah Bumbu Mantap, Ayo Berkunjung Kesana

    Tanah Bumbu,
    Serba mantap pokoknya.

    Dispersip, atau Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu mengklaim telah berhasil membina dan mengelola 207 perpustakaan sekolah, 4 Perpustakaan Desa, 66 pojok baca, dan 2 Perpustakaan Perguruan Tinggi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. 

    Dikutip dari Media Center Kabupaten Tanah Bumbu, Dispersip juga menambahkan; menghadirkan lebih dari 19.732 judul buku fisik dan 1.193 judul e.book atau buku digital melalui aplikasi iTanbu yang tersedia di App Store (untuk pengguna iPhone, Red). 

    Disamping itu, Dispersip juga menawarkan fasilitas Layanan Studio Mini atau teater mini dengan kapasitas sekitar 50 orang, yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat rekreasi tetapi juga untuk kegiatan pembelajaran, diskusi, dan menonton film bersama.

    Melalui berbagai program Dispersip, berharap minat baca masyarakat bisa meningkat, sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menyimpan arsip-arsip bersejarah daerah. 

    Pihak Dispersip juga mengajak masyarakat untuk aktif menggunakan layanan perpustakaan dan kearsipan, serta mendukung inisiatif pemerintah memajukan pendidikan dan budaya. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda