Kursus Kepramukaan KMD Untuk Mahasiswa di STAI Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Kamis, 02 Maret 2023

    Kursus Kepramukaan KMD Untuk Mahasiswa di STAI Kapuas

    Kapuas, 
    Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka Al Ibnoor yang berada di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas Kalteng mengadakan Kursus Pembina Mahir Dasar (KMD) yang diikuti 42 mahasiswa dan 1 Alumni, kegiatan ini di dukung penuh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Kalteng.

    KMD ini dilaksanakan sejak 28 Pebruari hingga 4 Maret 2023, hal tersebut disampaikan langsung Ketua Kwarcab Kabupaten Kapuas, Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, Rabu (01/03/23).

    "Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama atau MoU antara STAI Kuala Kapuas dengan Kwarcab Kapuas yang dilaksanakan Pusdiklatcab Kapuas, dan semoga kegiatan ini terus berlanjut sesuai jadual kegiatan kita," kata Suwarno Muriyat.

    Sementara itu Ketua Pelaksana KMD, yang juga merupakan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan di STAI Kapuas, Bidin, S.Ag, M.Pd menjelaskan, KMD ini bertujuan memberikan bekal pada mahasiswa pada bidang kepramukaan agar bisa membina peserta didik nantinya di sekolah, karena mereka calon guru yang tidak hanya dituntut mengajar pelajaran wajib di sekolah, tapi juga bisa melalukan pembinaan berkaitan dengan kecakapan hidup atau life skill. ©Jurnalisia

    Penulis : Dolok

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda