Pembenahan PPI Akan Dijadikan Pasar Harian dan Mingguan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 27 Mei 2022

    Pembenahan PPI Akan Dijadikan Pasar Harian dan Mingguan

    Kabila Bone, 
    Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bone Bolango, Sugondo Makmur, mengatakan selain pasar harian di tempat ini juga akan diadakan pasar mingguan yang beroperasi setiap hari Rabu mulai jam 05.00 WITeng sampai jam 12.00 WITeng.

    Keputusan tersebut diambil isai rapat bersama dengan Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Bone Bolango, serta melibatkan Camat dan Kepala Desa se Kecamatan Kabila Bone.

    Rapat yang dipimpin langsung oleh Kadis Perikanan Kabupaten Bone Bolango, Sugondo Makmur tersebut memenuhi keinginan masyarakat untuk memfungsikan kembali aset milik pemerintah yang ada di PPI Inengo.

    Saat ini bangunan pasar ikan tersebut kondisi bangunannya sebagian telah mengalami kerusakan di bagian atap dan plafon, termasuk juga di beberapa jendela dan pintu kaca pada ruangan kantor pengelola yang telah pecah.

    Selain dari beberapa yang rusak fasilitas penunjang bangunan pasar seperti air dan listrik juga menjadi perhatian dari peserta rapat untuk dibenahi termasuk perbaikan saluran air yang buntu untuk menghindari genangan air pada saat musim hujan.

    Sugondo menyampaikan, menyikapi kondisi ini akan berupaya untuk membenahi dan akan melibatkan seluruh stakeholder yang ada. 

    "Dan kita juga akan upayakan agar mudah-mudahan hal ini bisa secepatnya kita benahi," jelasnya.

    Kadis Perikanan dan Kadis PMD, meminta kepada Camat dan Kepala Desa di Kecamatan Kabila Bone untuk berperan aktif dalam mewujudkan pasar harian dan pasar mingguan. (Opan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda