PT ITP Bantu desa binaan Perangi Corona - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 08 April 2020

    PT ITP Bantu desa binaan Perangi Corona

    Penyaluran bantuan berupa cairan disinfektan dan sprayer kepada desa-desa di sekitar lokasi pabrik, disampaikan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk (ITP) guna antisipasi dan pencegahan penularan serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

    Melalui staff CSR nya, H. Nor Imansyah, PT ITP menyampaikan perusahaan sangat peduli terhadap masyarakat sekitar perusahaan dan karyawan, karena itu berbagai upaya dilakukan agar terhindar dari virus corona yang semakin masif penyebarannya.

    "Bantuan berupa cairan disinfektan dan mesin sprayer diserahkan oleh PT ITP tanggal 26 dan 27 Maret 2020 lalu guna pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona," ujar Imansyah kepada awak media, Selasa(07/04/20).

    Masih menurut Imansyah, dukungan lain juga dilakukan PT ITP seperti mengedukasi masyarakat melalui sosialisasi dan penyuluhan kepada warga desa mitra PT ITP dengan menggandeng tim Gugus Tugas COVID-19 sejak awal Maret 2020 lalu.

    "Warga desa diberikan materi mengenai apa dan bagaimana  COVID-19 itu,  penyakit pneumonia berat yang disebabkan oleh virus ini serta langkah praktis menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari," terang Imansyah.

    Merespon kepedulian dan langkah nyata PT ITP membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran COVID-19 ini, Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin, S.Pd, MM sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT ITP atas kepedulian terhadap masyarakat sekitar perusahaan.

    "Dengan bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan tim akan segera merealisasikan untuk penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat umum yang banyak orang berkumpul baik kantor maupun di mesjid, mushala dengan tujuan agar masyarakat terhindar dari COVID-19," ujar Johanuddin.

    Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga menyampaikan beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian warga, pertama dimohon agar tidak mengadakan kegiatan yang meyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum dan lingkungan sendiri, kedua jangan panik tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, ketiga selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi dari pemerintah, keempat tidak melakukan pembelian atau penimbunan kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya secara berlebihan, kelima jangan mudah terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat dan apabila ada informasi tidak jelas sumbernya dapat menghubungi pihak Kepolisian setempat, keenam tinggallah di rumah, dan keluarlah jika benar-benar perlu dan gunakan masker, serta jauhi kerumunan. (RnS)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda