Disnakertrans Kotabaru Adakan Pelatihan Bagi Pencari Kerja - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 10 Maret 2020

    Disnakertrans Kotabaru Adakan Pelatihan Bagi Pencari Kerja

    Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi bagi para Pencari Kerja Tahun 2020 Angkatan I, bertempat di Balai latihan Kerja (BLK) di Desa Sigam Keamatan.Pulau Laut Sigam, Selasa (10/03/30).

    Pelatihan tersebut diikuti 80 warga peserta yang berada di wilayah Kabupaten Kotabaru untuk 4 kejuruaan seperti Ilmu Dasar Komputer, Juru Las, Otomotif, dan Intalasi Listrik Sederhana. 


    Hadir Staf Ahli Bupati Kotabaru Bidang Kemasyarakatan, H. Fathan Noor, Kepala Disnakertrans, H. akhmad Asbili, para Perwakilan Perusahan serta undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati Kotabaru yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati mengatakan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan para pencari kerja meningkat sehingga memudahkan dalam mencari pekerjaan dan juga siap menghadapi persaingan global di era teknologi yang semakin pesat.

    Untuk pelaksanaan pelatihan ini digunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. Sedangkan BLK Kotabaru mendapa kan dana sebesar Rp 3.178.955.000 dari Kementerian tersebut untuk melaksanakan pelatihan bagi 430 orang yang terbagi dalam 4 angkatan itu. (Anto)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda