MTQ ke 6 Kelumpang Hilir di Desa Langadai - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 28 September 2018

    MTQ ke 6 Kelumpang Hilir di Desa Langadai


    Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 6 Tingkat Kecamatan Kelumpang Hilir Tahun 2018 dilaksanakan Jumat (28/08/18), bertempat di alun-alun Desa Langadai, rencananya akan berlangsung dari tanggal 28 September  hingga 01 Oktober 2018.

    Pembukaan MTQ dipimpin langsung oleh Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin, S.Pd, MM, dihadiri oleh unsur Muspika,  para Kepala Desa,  tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan yang berada di wilayah Kelumpang Hilir serta masyarakat.

    Pada sambutannya Johanuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu baik moril maupun materil, seraya berharap acara ini bisa berlangsung dengan baik, aman, tertib, dan bisa menghasilkan kori dan kori'ah terbaik yang bisa membanggakan masyarakat Kecamatan Kelumpang Hilir. 

    "Dengan hanya 10 hari panitia dapat mempersiakan segala sesuatu dengan sangat baikluar biasa panitia kita, sekali lagi saya sampaikan terimakasih," ungkap Johanuddin.

    MTQ ini merupakan  kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kecamatan Kelumpang Hilir dengan tempat bergiliran, tahun ini sebagai tuan rumah adalah Desa Langadai

    Ketua Panitia MTQ, Akhmad Sudarmuji, S.Pd.SD menyampaikan, lomba MTQ kali ini diikuti oleh 9 desa se Kecamatan Kelumpang Hilir, lebih dari seratus tilawah yang berpartisipasi terdiri dari anak-anak, remaja, dewasa putra dan putri, adapun kategori lomba yang dipertandingkan adalah lomba Fahmil dan Syarhil Qur'an,  Hifzhil satu dan lima Juz, Tilawah dan Kaligrafi.

    Ucapan terimakasih disampaikan khususnya kepada PT. ITP dan PT. Smart yang telah mendukung kegiatan ini.

    Pembukaan MTQ ke 6 ini diawali dengan kampanye Pemilu Aman dan Sejuk 2019 oleh jajaran Muspika Kelumpang Hilir serta pawai ta'ruf dengan rute sejauh 3.5 kilometer yang diikuti oleh 471 peserta dan seluruh Perangkat Desa Langadai. (RNS)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda