Satgas TMMD Kodim Tanah Bumbu Tanam 200 Bibit Pohon - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 03 Juni 2024

    Satgas TMMD Kodim Tanah Bumbu Tanam 200 Bibit Pohon

    Tanah Bumbu,
    Satgas TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu menanam berbagai bibit pohon di Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang sebagai upaya melestarikan lingkungan, Senin (03/06/24).

    Dandim 1022/Tanah Bumbu,  Letkol Inf Boni Berdian, SE mengatakan; penanaman bibit pohon tersebut dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih asri dan hijau serta sebagai resapan air pada saat musim penghujan.

    Ia menyebutkan, bibit pohon tersebut merupakan bantuan dari Kodim 1022/Tanah Bumbu yang berkerjasama dengan Dinas Kehutanan Propinsi Kalsel melalui KPH Kusan yang itanam di lahan yang sudah disiapkan.

    "Terdapat 200 bibit pohon dengan berbagai macam tanaman yang ditanam di lahan 25 hektar yang telah disiapkan oleh Satgas TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu," ungkap Dandim.

    Dandim menyampaikan program tambahan pengembangan dengan wujud tanam pohon guna mendukung program penghijauan Pemerintah Daerah.

    “Hal itu tidak mengurangi sasaran kegiatan fisik dan non fisik, untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, tidak lain guna meningkatkan kualitas lain yang lebih maju, sejahtera, dan mandiri,” kata Dandim pula.

    Lebih lanjut ia mengatakan, bibit tanaman yang ditanam ini berupa bibit pohon mahoni, petai, jengkol, mangga, dan sengon.

    "Apa yang sudah dikerjakan oleh Satgas TMMD dapat bermanfaat untuk masyarakat, serta apa yang sudah dikerjakan agar dipelihara supaya masa pakainya bisa lebih lama," pungkas Dandim. ©Jurnalisia™
    👀 5779

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda