Sosialisasi Pemahaman Stunting ke Remaja Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 31 Mei 2024

    Sosialisasi Pemahaman Stunting ke Remaja Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Setidaknya 60 peserta mengikuti sosialisasi peningkatan kualitas Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Remaja (PKBR) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu, belum lama ini.

    “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta remaja dalam pelaksanaan program PKBR. PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja, Red) merupakan tempat bagi remaja untuk berkegiatan dan belajar mengenai persiapan kehidupan berkeluarga,” ungkap Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu, Erli Yuli Susanti.

    Sebanyak 60 peserta yang ikut itu merupakan perwakilan kader PIK-R dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, serta Pendamping Penyuluh Keluarga Berencana (PKB). Fokus utama sosialisasi; memberikan pemahaman kepada remaja mengenai peran mereka dalam pencegahan dan penurunan stunting sebelum memasuki kehidupan berkeluarga.

    “Dengan memiliki pengetahuan yang memadai tentang pencegahan stunting diharapkan para remaja dapat mengurangi risiko lahirnya generasi stunting di masa yang akan datang ketika mereka sudah berkeluarga,” jelas Erli. ©Jurnalisia™
    👀 5145

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda