BPBD Tanah Bumbu Gelar Desiminasi Kebencanaan di SMPN 3 Batulicin - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 03 Mei 2024

    BPBD Tanah Bumbu Gelar Desiminasi Kebencanaan di SMPN 3 Batulicin

    Tanah Bumbu,
    “Sangat berterima kasih atas kesediaannya memberikan pembelajaran terkait kebencanaan, semoga para anak didik dapat menyimak dengan baik ilmu yang di berikan," ungkap Andi Kurniawan, Guru Koordinator Kesiswaan SMPN 3 Batulicin.

    Hal tersebut disampaikannya pada Gelar Desiminasi Kebencanaan sekaligus Sosialisasi dan Launching Relawan Remaja Aman Bencana (Renjana) oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, belum lama ini, bertempat di SMPN 3 Batulicin.

    “Para peserta didik bisa mendapat pemahaman tentang langkah-langkah dan apa saja yang disiapkan sebelum dan saat terjadi bencana," kata Christina Dewi Untari, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kabupaten Tanah Bumbu yang pada kesempatan itu mewakili Kepala Pelaksana BPBD.

    “Renjana untuk pembinaan penguatan kapasitas remaja dalam hal penanggulangan bencana yang berdayaguna serta kepekaan terhadap lingkungan dan sesama," M. Ahsani Fauzan, Kepala Sub Bidang Pencegahan pada BPBD Kabupaten Tanah Bumbu menambahkan. 

    Adapun para peserta gelar desiminasi adalah para Murid Kelas II SMP, unit Pramuka dan PMR sekolah. ©Jurnalisia™
    👀 11091

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...