Pembangunan Kembali Mesjid Husnul Khatimah Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Selasa, 02 April 2024

    Pembangunan Kembali Mesjid Husnul Khatimah Kotabaru

    Kotabaru,
    Bupati Kotabaru, Said Jafar, meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Agung Husnul Khatimah, yang sekaligus sebagai perwujudan visi dan misi Kepala Daerah Kabupaten Kotabaru yaitu meningkatkan kualitas masyarakat yang religius, lebih sehat, cerdas, dan kreatif serta terampil. 

    Pembangunan Mesjid Husnul Khatimah ini menurut Bupati Kotabaru; seiring berjalannya waktu serta meningkatnya jumlah penduduk Kotabaru, mendorong Pemkab Kotabaru untuk membangun kembali sarana ibadah yang mampu menampung jumlah jamaah mesjid yang melaksanakan ibadah shalat maupun kegiatan sosial umat Islam di Kotabaru.

    Selain itu ia menambahkan, mesjid ini memiliki konsep modern dengan tidak merubah sedikit pun visi dan motto dari Mesjid Agung Husnul Khatimah.

    "Dimana visi dari mesjid ini adalah unggul dalam mengajarkan dan mensyiarkan agama Islam, menjadikan jamaah umat Islam yang *uswatun hasanah, menciptakan generasi Islam yang berkualitas dalam keimanan dan ketakwaan, dan berilmu pengetahuan teknologi, melaksanakan pelayanan pengelolaan dengan ikhlas, jujur, amanah dan bertangungjawab, serta mengutamakan kepentingan umat dari pada kepentingan pribadi, sedangkan motto mesjid ini adalah tawakal; tawadhu, wara, adil, kerja keras, amaliyah dan lancar," jelas Bupati. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 
    👀 3784

    *Uswatun hasanah = contoh teladan yang baik.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda