Babinsa Kodim Tanah Bumbu Dampingi Kegiatan Posyandu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 19 April 2024

    Babinsa Kodim Tanah Bumbu Dampingi Kegiatan Posyandu

    Tanah Bumbu,
    Babinsa Sebamban Baru Koramil 1022-06/Sungai Loban Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan pendampingan Pelayanan Posyandu di Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (18/04/24).

    Pendampingan dan kehadiran Babinsa pada kegiatan Posyandu ini bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki Balita dan ibu hamil agar datang ke Posyandu untuk memeriksakan kesehatan Balita dan kehamilannya secara berkala, dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan.

    Kegiatan Posyandu meliputi penyampaian tentang pola makan untuk menambah berat badan Balita dan Batita, penimbangan Balita, pengukuran tinggi badan Balita, pengukuran lingkar kepala, dan imunisasi. Bahkan juga disediakan doorprize untuk menggugah ibu-ibu yang mempunyai anak Balita/Batita untuk datang ke Posyandu.

    Danramil 1022-06/Sungai Loban, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto mewakil Dandim 1022/Tanah Bumbu mengatakan; "Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi; sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dan merupakan upaya pencegahan stunting di desa binaan kami." 

    “Terimakasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu dan aktif mendampingi pelayanan Posyandu. Kehadirannya sangat kami butuhkan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti program ini,” ungkap seorang Bidan Posyandu.

    Babinsa juga terus mengingatkan warganya untuk tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan serta memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di desa. Kegiatan ini dihadiri Ahli Gizi Puskesmas Sebamban, Bidan dan Bidan Pembantu Desa, Kader Posyandu Desa, yang diikuti 87 anak. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022/TNB
    👀 7306

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda