Syamsul Bahri, 'Asli Urang Banua' Siap Maju di Pilkada Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Kamis, 28 Maret 2024

    Syamsul Bahri, 'Asli Urang Banua' Siap Maju di Pilkada Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Lahir di Batulicin 53 tahun lalu, terlahir dari orangtua yang asli pribumi atau dari Suku Banjar, pria ini mengaku siap maju di Pilkada Tanah Bumbu tahun 2024 jika didukung oleh warga masyarakat dan Partai Gerindra dimana ia bernaung.

    "Insya Allah saya siap maju sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu kalau masyarakat dan Partai Gerindra merestui," ungkap Syamsul, Kamis (28/03/24).

    Selain nama Syamsul Bahri yang muncul terdapat sejumlah nama yang juga mencuat yang digadang-gadang bakal maju di Pilkada Tanah Bumbu.

    "Kalau mandat itu diturunkan kepada saya insya Allah siap maju dan membangun daerah kelahiran saya," tegasnya.

    Saat ini Syamsul Bahri duduk sebagai Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra, yang baru saja dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Di Partai Gerindra kedudukan Syamsul Bahri adalah sebagai Ketua Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) Kalimantan Selatan periode 2017 hingga sekarang.

    Di Tanah Bumbu Syamsul Bahri cukup dikenal oleh masyarakat luas. Ia merupakan satu diantara Panitia Penuntut Pemekaran dan Berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu sehingga lepas dari wilayah administratif Kabupaten Kotabaru pada tahun 2003 lalu. Jabatannya kala itu adalah sebagai Sekretaris Jenderal atau Sekjen Penuntut Kabupaten Tanah Bumbu yang diketuai oleh Jayadi Hasan.

    Selain itu Syamsul Bahri pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu selama 2 periode. Melalui visi dan misinya sebagai Wakil Rakyat di Tanah Bumbu, ia dikenal dengan seorang yang banyak kawan dan mudah akrab dengan masyarakat.

    Sejumlah jabatan pernah disandang oleh Syamsul Bahri diantaranya sebagai Ketua KADIN Kabupaten Tanah Bumbu selama 2 periode yakni tahun 2003-2008 dan tahun 2008-2013, Ketua Komtab Wilayah Perbatasan di KADIN Indonesia 2013-2015 dan Bendahara PWNU Kalsel Tahun 2010. Ia juga merupakan Owner SBR Group yang membidangi usaha trading, angkutan dan kontraktor.

    Singkatnya Syamsul Bahri ikut membidani berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu yang mandiri hingga seperti sekarang. ©Jurnalisia™
    👀 8205

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda