Kodim Kotabaru Gelar Apel Pengamanan Pemilu tahun 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Sabtu, 03 Februari 2024

    Kodim Kotabaru Gelar Apel Pengamanan Pemilu tahun 2024

    Kotabaru,
    Kodim 1004/KTB mengikuti apel gelar pasukan pengamanan secara virtual di seluruh Jajaran Kodam VI/MLW yang dipimpin Pangdam VI/MLM, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, belum lama ini.

    Apel yang bertempat di halaman Makodim 1004/KTB tersebut diikuti unsur TNI dari Lanal Kotabaru dan AU Pos Udara Syamsir Alam Stagen, dimaksudkan untuk memeriksa kesiapan satuan jajaran Kodam VI/MLW dalam menghadapi tugas pengamanan Pemilu, bukan hanya dilakukan secara terpusat oleh jajaran Kodam VI/MLW melainkansecara tersebar di jajaran TNI AD di seluruh Indonesia.

    Untuk itu Panglima TNI juga menyempatkan diri melakukan video conference kepada seluruh Pangdam yang memimpin apel gelar pasukan di satuannya masing-masing.

    Dalam amanatnya Pangdam VI/MLW menyampaikan tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 telah berjalan; yang mencakup Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif. TNI dalam hal ini memegang peran yang sangat penting dalam ikut serta menciptakan Pemilu serentak tahun 2024 yang damai dan bahagia, serta sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024.

    “Begitu krusialnya peranan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode Pemilu, karena Pemilu merupakan tonggak penting dalam sistem demokrasi kita, oleh karena itu kesiapan TNI dalam mengamankan proses Pemilu ini memiliki peranan yang sangat strategis,” ujar Pangdam.

    Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengungkapkan lebih dari 6.000 personel di 3 wilayah Korem, yaitu Korem 091/Aji Surya Natakesuma yang berada di Samarinda, Korem 092/Maharajalila berada di Tanjung Selor dan Korem 101/Antasari berada di Banjarmasin. Semuanya siap mengamankan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kodam VI/MLW dan bersama-sama dengan personel dari satuan tetangga. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda