Sosialisasi Anti Korupsi Inspektorat Kotabaru Bersama KPK - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Sabtu, 09 Desember 2023

    Sosialisasi Anti Korupsi Inspektorat Kotabaru Bersama KPK

    Kotabaru,
    Pemkab Kotabaru melalui Inspektorat bersama KPK menyosialisasikan anti korupsi dan pengendalian gratifikasi di lingkungan Pemkab Kotabaru dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023 yang berlangsung di satu hotel di Kotabaru, belum lama ini.

    Sosialisasi dibuka oleh Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, dihadiri oleh Muspida, Asisten Setdakab, Kepala SKPD lingkup Pemkab Kotabaru serta Camat.

    "Saya menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada Inspetorat Kabupaten Kotabaru yang menyenggarakan kegiatan sosialisasi ini," kata Wakil Bupati.

    Menurutnya, upaya pemberantasan korupsi tidak cukup hanya dengan membuat peraturan perundang-undangan saja namun juga yang lebih penting adalah membangun mental orang-orang yang dapat memberantas korupsi sendiri.

    Ia berharap sosialisasi ini bukan hanya sebatas seremonial, tetapi merupakan komitmen untuk menjadikan satu institusi yang memiliki tatakelola pemerintah yang baik. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pula para peserta akan dapat memperoleh informasi yang komprehensif mengenai anti korupsi sehingga mampu menjadi landasan untuk dapat meningkatkan integritas dan bersinergi untuk bersama melawan korupsi.

    "Dan kita semua berkomitmen untuk cegah korupsi," tegas Wakil Bupati.

    Inspektur Kabupaten Kotabaru, Ahmad Fitriadi Fazriannoor mengatakan, korupsi merupakan suatu tindakan merusak atau menghancurkan yang dilakukan dengan tujuan untuk keuntungan pribadi atau orang lain. Praktik-praktik korupsi seperti penyuapan, pemasaran, gratifikasi, hingga penyalahgunaan wewenang masih rawan terjadi di kementrian/lembaga/pemerintah daerah yang dalam pelaksanaan tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda