Peduli Lingkungan dan Cegah Banjir Kodim Tanah Bumbu Lakukan Bakti Sosial - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Sabtu, 09 Desember 2023

    Peduli Lingkungan dan Cegah Banjir Kodim Tanah Bumbu Lakukan Bakti Sosial

    Tanah Bumbu,
    Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan bakti sosial gotongroyong dengan melibatkan sejumlah pihak; pembersihan sampah, parit, saluran air yang tersumbat di pasar tradisional serta penanaman pohon di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

    Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit serta memelihara keindahan lingkungan.

    Bakti sosial dilakukan seluruh personel Kodim dan Koramil jajaran, melibatkan Polres, Pemkab diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, Unit Pengelola Pasar, Pemerintahan Kecamatan dan Desa, Ormas, perusahaan serta murid SMA setempat.

    Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dan TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

    “Kegiatan Bakti Sosial membersihkan sampah di pasar tradisional ini juga dapat melestarikan budaya gotongroyong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” ucap Dandim.

    Juga dilaksanakan penanaman pohon di lahan milik TNI AD di Desa Pulau Salak Kecamatan Kusan hilir seluas 28 Ha, sekitar lingkungan Koramil Angsana, dan akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan pada lahan tidur milik TNI AD sendiri, milik Pemerintahan Daerah, perusahaan sebagai langkah awal pencegahan dini terhadap bencana banjir di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

    Kegiatan ini merupakan tindaklanjut perintah KSAD dalam rangka antisipasi bencana banjir , penyebaran wabah penyakit yang dilaksanakan oleh seluruh Kodim di seluruh wilayah Indonesia. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda