Rilis | Kabupaten Balangan Kalsel Punya Catatan Unik dalam Pilpres

Balangan,
Di Pilpres 2014, pasangan Jokowi – Jusuf Kalla menang atas Prabowo Subianto – Hatta Rajasa di Kabupaten Balangan. Sebaliknya di Pilpres 2019, Jokowi takluk atas Prabowo di Kabupaten yang seumuran dengan Tanah Bumbu itu.

Dengan pola “bolak-balik” maka di Pilpres 2024 justru peluang Ganjar Pranowo – Mahfud MD untuk menang sangat terbuka lebar.

PDI Perjuangan walau bukan partai yang mendominasi di raihan kursi di DPRD Kabupaten Balangan tetapi bisa mengantar kadernya menjadi Wakil Bupati dan Wakil Pimpinan DPRD.

“Saya optimis suara PDI Perjuangan bisa meningkat adanya potensi suara yang ditinggalkan partai-partai yang tidak ikut serta lagi di Pileg 2024 serta sisa suara Caleg yang tidak lolos. Belum lagi basis-basis partai yang bondingnya lemah,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP, saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan di Balangan, Kamis (28/12/23).

Menurut Pengajar Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Ari Junaedi yang menjadi Pembicara di Rakercab Balangan, akar rumput PDI Perjuangan selama ini dikenal memiliki daya tempur yang militan.

“Pantang bagi banteng untuk menyerah sebelum berperang. Kader-kader PDI Perjuangan harus terbiasa dengan data dan karakteristik calon pemilih agar paham memenangkan Ganjar-Mahfud sekaligus partai,” jelas Ari Junaedi, yang juga personel dari Direktorat Narasi dan Media Sosial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Satu diantara rekomendasi Rakercab PDI Perjuangan Balangan adalah menegaskan kemenangan Ganjar-Mahfud dan peningkatan raihan kursi di DPRD. ©Jurnalisia™

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama