Kotabaru Masuk 10 Besar Kabupaten Tertinggi Inflasi di Indonesia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Jumat, 22 Desember 2023

    Kotabaru Masuk 10 Besar Kabupaten Tertinggi Inflasi di Indonesia



    Nasional,
    Pengembangan berbagai potensi daerah pada beberapa tahun terakhir terutama di bidang kepariwisataan, belum juga mengeluarkan Kabupaten Kotabaru dari lingkaran inflasi yang cukup tinggi.

    Bahkan belum lama tadi dilakukan peresmian dan pembukaan tambang underground batubara yang diklaim sebagai terbesar di Indonesia, yakni tambang milik PT Sumber Daya Energi (SDE) yang berkerjasama dengan investor dari Tiongkok dengan investasi sebesar USD 300 juta atau setara dengan Rp 4,6 trilyun lebih.

    Mirisnya Kabupaten Kotabaru berdasarkan data BPS per 1 Desember 2023; masuk pada 10 besar kabupaten tertinggi angka inflasinya yakni dengan sekor 3,85. Terkait tingginya angka inflasi di Kabupaten Kotabaru ini belum juga bergeser dari 10 besar pada beberapa tahun terakhir.

    Memiliki wilayah terluas di Kalsel otomatis Kabupaten Kotabaru pun memiliki SDA yang lebih besar dibandingkan 12 kabupaten/kota lainnya, namun sayangnya belum mampu membuatnya keluar dari lingkaran inflasi cukup tinggi alih-alih membuat warganya lebih sejahtera. ©Jurnalisia™

    Sumber : BPS, Djakarta Mining Club

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda