Kodim Tanah Bumbu Tinjau Misa Malam Natal - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Senin, 25 Desember 2023

    Kodim Tanah Bumbu Tinjau Misa Malam Natal

    Tanah Bumbu,
    Menjelang Natal 2023 Kodim 1022/Tanah Bumbu yang tergabung dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, meninjau Misa Natal di gereja-geraja yang ada di Tanah Bumbu, Minggu Malam (24/12/23).

    Kegiatan diawali apel gabungan yang yang dihadiri Kodim 1022/Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, Satpol PP Tanah Bumbu dan Dishub Tanah Bumbu, bertempat di Mapolres Tanah Bumbu.

    Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han) diwakili Kasdim 1022/Tnb, Mayor Inf Priya Firmansyah SE. bersama Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, SIK, M.Med.Kom, meninjauan ke Gereja Katolik Santo Vincentius A Paulo dan Gereja GPDI Pniel yang diawali dengan melihat bagian tempat ibadah di dalam gereja tersebut yang akan digunakan sebagai tempat misa.

    Selain itu Kasdim dan Kapolres juga mengecek secara langsung kesiapan seluruh bagian gereja dalam menghadapi perayaan Natal tahun ini untuk memastikan semua kesiapan acara misa tahun ini aman dan lancar.

    “Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan setiap lokasi ibadah sudah disterilisasi dan melibatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan sebagai wujud toleransi beragama, serta memastikan kenyamanan pada setiap kegiatan ibadah masyarakat,” ujar Kasdim.

    Lanjut Kasdim, khususnya pengamanan pada perayaan natal, ini artinya pihaknya bertugas untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal berlangsung aman dan khidmat.

    Usai peninjauan ke Gereja dilanjutkan juga memeriksa Pos Terpadu Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 bersama dengan Kapolres.

    “Kami juga lanjut ke Pos Terpadu Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 untuk memberikan penyampaian tugas personel dalam pelaksanaan harus tetap waspada setiap giat Patroli dengan memantau perkembangan keamanan sekitaran wilayah kota Kabupaten Tanah Bumbu,” tutupnya. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda