Hampir 900 Personel Gabungan Turun Amankan Malam Pergantian Tahun di Tanah Bumbu


Tanah Bumbu,
Polres Tanah Bumbu setidaknya menurunkan sebanyak 889 personel untuk mengamankan malam pergantian tahun masehi 2023 ke 2024 malam ini, Minggu (31/12/23).

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Tanah Bumbu, Kompol Andri Hutagalung, SIK usai memimpin apel gabungan di Mapolres Tanah Bumbu.

Ratusan personel gabungan itu akan ditempatkan di 3 titik antara lain; untuk pengamanan gereja sebanyak 90 personel yang diantaranya 65 dari Polri dan 14 dari TNI.

"Kemudian 426 personel diturunkan untuk mengamankan Batfest (Batulicin Festival). Ada juga personel yang diturunkan untuk menjaga pos-pos; 4 pos (Lilin Mandau, Red) sebanyak 188 personel," ujar Kabag Ops.

Ditambahkannya, ada pula personel yang diturunkan untuk pengamanan di Kecamatan Satui, karena disana terdapat kegiatan masyarakat.

"Kita programkan pula patroli rutin dalam skala besar malam ini; tidak saja kegiatan masyarakat yang kita amankan tapi juga rumah-rumah warga yang ditinggalkan masyarakat dalam menikmati pergantian malam tahun baru ini," ujar Kabag Ops pula.

Titik rawan pengamanan menurut Kabag Ops adalah di lokasi Batfest, karena disini terkonsentrasi warga dalam jumlah besar. ©Jurnalisia™

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama