17 Tim Ikuti Lomba Drumband di Kotabaru

Kotabaru, 
Pemkab Kotabaru bersama KONI Daerah serta Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Kotabarlaksanakan Lomba Kotabaru Drumband Competition (KDC) tahun 2023 Tingkat Pelajar se Kabupaten Kotabaru, Minggu (17/12/23).

Lomba tersebut memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Daerah Kabupaten Kotabaru dengan total hadiah sebesar Rp 35 juta, dilepas oleh Wakil Bupati,  Andi Rudi Latif selaku Ketua Umum KONI Daerah Kabupaten Kotabaru didampingi Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM, Ketua Umum PDBI Kotabaru, Khairian Ansyari, dan Asisten I Setdakab, Minggu Basuki.

Perlombaan berupa street parade festival drumband ini diikuti sebanyak 17 tim peserta dari Tingkat SD, SMP dan SMA. Dimulai dari halaman kantor Bupati Kotabaru menuju ke Jl. H. Agussalim dilanjutkan ke Jl. Pangeran Diponegoro, kawasan Bakti, Pasar Limbur hingga finish kembali ke halaman kantor Bupati Kotabaru.

Kriteria penilaian lomba ada 3 kategori yaitu musik, general efek dan visual, arensemen musik setiap personal baik aransemen pada pembawaan pemain dan visual tampilan, formasi, atraksi serta kostum.

Menurut Ketua Umum PDBI Kotabaru, ini merupakan momentum luar biasa bagi PDBI Kotabaru untuk membangkitkan drumband yang ada di Kabupaten Kotabaru, dan berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan dalam rangka membangkitkan drumband di Kotabaru.

Ketua KONI Daerah Kabupaten Kotabaru menyambut baik dan mengapresiasi dengan telah dilaksanakan kompetisi drumband. Melalui event seperti ini juga ia harapkan sesama generasi muda yang ada di Kabupaten Kotabaru.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hari ini telah menampilkan penampilan terbaiknya di hadapan masyarakat dan para tim penilai. Saya berharap kepada tim yang berhasil mendapatkan prestasi hari ini agar terus mengasah kemampuan dan kerjasama timnya untuk bisa berlaga di kejuaraan yang lebih besar," kata Ketua Umum KONI. ©Jurnalisia™

Penulis : Agus Ariyanto

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama