DPC Radjawali Kotabaru Adakan Lomba Kicau Burung Diikuti Ratusan Peserta - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Minggu, 17 Desember 2023

    DPC Radjawali Kotabaru Adakan Lomba Kicau Burung Diikuti Ratusan Peserta

    Kotabaru, 
    Ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat baik dari Kotabaru maupun luar daerah mengikuti Lomba Kicau Burung, bertempat di Gantangan The Legend di Jl. SMP 5 Kotabaru di Desa Baharu Utara, Minggu (17/12/23).

    Jenis burung yang dilombakan antara lain Murai Borneo, Cucak Ijo, Kenari, Cambas dan Konin.

    Aris, Ketua Panitia sekaligus Ketua DPC Radjawali Indonesia Kotabaru dan Tanah Bumbu mengatakan, lomba burung berkicau ini dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Menurutnya lomba ini dilakukan untuk melatih hingga terdapat prestasi bersama atau Latpres di kancah lomba kicau burung bergengsi.

    "Nanti akan menimbulkan burung-burung yang sangat berprestasi, dimana lomba ini akan sangat berpengaruh pada harga atau secara ekonomi bagi para pemilik burung tersebut ," ujar Aris.

    Lomba dihadiri Kajari Kotabaru, M. Fadlan dan Wakapolres Kotabaru, Kompol Agus Rusdi Sukandar.

    Kajari Kotabaru mengatakan, dengan diadakannya kegiatan burung berkicau yang dilaksanakan oleh Radjawali Indonesia Kotabaru, para peserta lomba kicau burung bergengsi ini sangat digemari orang banyak dari berbagai kalangan peserta lomba.

    "Kalau melihat hal ini insya Allah ke depannya kegiatan lomba burung berkicau seperti ini akan terus dilanjutkan dan dikembangkan. Disini tujuannya sangat bagus, selain menyalurkan hobi juga untuk ajang silaturahmi bagi para penghobi burung berkicau," ujar Kajari.

    Wakapolres Kotabaru berujar, lomba burung berkicau ini adalah kegiatan masyarakat yang perlu diapresiasi dan sekaligus untuk menjaga Kamtibmas dan ini kegiatan yang sangat positif dilakukan oleh kalangan masyarakat Kotabaru.

    Para Peserta yang meraih juara lomba burung berkicau akan mendapatkan piagam, piala serta uang pembinaan. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda