PT Banjarmasin Bersilaturahmi Dengan Keluarga Besar Kejari se Kalsel di Kotabaru

Kotabaru,
Pengadilan Negeri Kotabaru melaksanakan acara Pembinaan dan Silaturahmi Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Banjarmasin dengan seluruh Pengadilan Negeri se Kalsel, bertempat di operation room Setdakab Kotabaru, Sabtu (25/11/23). 

Hadir sekaligus sebagai Pembicara, Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, DR. Gusrizal, SH, M.Hum, DR. Pujiastuti Handayani, SH, MH, Wakil Ketua, Unggul Hamdi, SH, MH, Hakim Tinggi, Viktor Pakpahan, SH, MH, M Si, Hakim Tinggi, Sigit Sutanto, SH, MH, Hakim Tinggi, staf serta rombongan lainnya.

Kedatangan Petingggi PT Banjarmasin dan Pengadilan Negeri se Kalsel disambut baik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, Danang Kutaryo, SH bersama para Hakim dan Staf lainnya.

Juru Bicara PN Kotabaru, Yunus Tahan Dilaut Sipahutar, SH, MH mengatakan pertemuan dan silaturahmi seluruh Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Banjarmasin dan Pengadilan Negeri se Kalsel sekaligus mendapatkan arahan dari Ketua PT Banjarmasin.

Selain itu juga pada kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PT Banjarmasin selaku pengawas dan pembina seluruh Pengadilan Negeri di wilayah hukumnya.

Pada pertemuan tersebut juga disampaikan agar seluruh peserta pembinaan teknis peradilan khususnya kepada Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris selalu berkerja sesuai SOP dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengutamakan pelayanan publik agar lebih baik dan mengedepankan pelayanan prima. Dan juga ada kewajiban pimpinan untuk memberikan arahan baik itu peraturan perundangan baru, Peraturan Mahkamah Agung dan Surat Edaran Mahkamah Agung yang harus dipatuhi oleh Aparatur Pengadilan Tinggi maupun Pengadilan Negeri.

Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Banjarmasin serta Ketua dan Wakil Ketua PT Banjarmasin juga berkunjung ke beberapa objek wisata andalan Kabupaten Kotabaru seperti ke Siring Laut, Pantai Gedambaan, Jet Ski Air di Teluk Mesjid sekaligus bersilaturahmi dengan Bupati Kotabaru, Said Jafar dan Ny. Fatma Idiana, Muspida Kabupaten Kotabaru. Selain itu mereka berkunjung ke Gunung Mamake untuk menikmati pemandangan keindahan alam wisata di Kotabaru yang masih asri, serta pantai yang indah. ©Jurnalisia™

Penulis : Agus Ariyanto 

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama