KPU Tanah Bumbu Silaturahmi dan Koordinasi ke Kodim 1022/Tnb - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 27 November 2023

    KPU Tanah Bumbu Silaturahmi dan Koordinasi ke Kodim 1022/Tnb

    Tanah Bumbu,
    Komisi Pemilu (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu berkunjung ke Markas Kodim 1022/Tanah Bumbu, silaturahmi dalam rangka koordinasi tentang keamanan wilyah titik-titik rawan menjelang dilaksanakannya masa kampanye dan rangkaian Pemilu Serentak Tahun 2024, Senin (27/11/23). 

    Kunjungan tersebut dipimpin Ketua KPU Kabupaten Tanah Bumbu, Puryadi, SE berserta Anggota dan Sekretaris yang diterima langsung Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han) dan Perwira Staf Kodim.

    Dandim 1022/Tanah Bumbu menyampaikan, "ini merupakan bentuk silaturahmi antara Kodim 1022/Tnb dengan KPU Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus menjalin kerjasama yang baik, dengan adanya koordinasi ini kami Kodim 1022/Tnb siap mengamankan dan menyukseskan rangkaian kegiatan pemilihan serentak tahun 2024 dan sudah merupakan tugas dan fungsi TNI dalam menjaga kondusifitas wilayah. Kami akan back up dan dukung secara optimal karena ini adalah tugas negara, dan kami akan tetap berkoordinasi dengan kepolisian terkait keamanan."

    "Kodim 1022/Tnb selalu siap dalam pengamanan pelaksanaan penyelenggaran pentahapan Pemilu, dalam hal ini membantu tugas Kepolisian dalam pengamanan Pelaksanaan Pentahapan Pemilu. Anggota Kodim 1022/Tnb semua sudah dilengkapi Buku Saku Netralitas TNI, terhadap protap dan tindakan pengamanan yang sesuai prosedural agar tidak ada personel yang ragu-ragu dalam pelaksanaan tugas," tambah Dandim. 


    Selanjutnya kata Dandim pula, "Anggota Kodim 1022/Tnb siap membantu pelaksanaan pengamanan logistik Pemilu dan pendistribusian ke desa-desa yg sangat sulit dijangkau, dengan mengoptimalkan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi sama-sama di lapangan." 

    Ketua KPU kabupaten Tanah Bumbu berharap sinergitas antara KPU dan Kodim 1022/Tnb terus terjalin bukan hanya pada saat Pemilu tapi juga pasca Pemilu. 

    "Mohon dukungannya apabila ada kendala dalam distribusi Logistik Pemilu, baik pengamanan maupun transportasinya jika ada kendala di lapangan. Selalu bersinergi dengan KPU dan Tetap Netral dalam mengawal pelaksanaan pentahapan Pemilu sampai selesai semoga dengan diadakannya koordinasi ini; jalannya Pemilu serentak aman dan lancar ,” kata Puryadi. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...